Tiga Paket Tender 2019 di Blitar Sudah Diajukan

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak 213 paket tender yang dikerjakan Badan Layanan Pengadaan Pemerintah Kabupaten Blitar selama 2018 sudah tuntas. Bahkan menginjak akhir Desember 2018 ini, ada beberapa peket tender untuk 2019 yang telah diajukan.

Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Pemerintah Kabupaten Blitar, Adi Andaka mengatakan, akhir 2018 ini ada tiga paket tender 2019 yang masuk. Diantaranya, kebersihan di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, kebersihan Sekretariat Dewan, dan keamanan Sekretariat Dewan.

Menurutnya, tiga paket tender itu merupakan kegiatan wajib yang dilakukan tiap tahun. “Karena kegiatan kebersihan dan keamanan kan memang harus terus dilakukan. Kalau teken kontrak tetep pada Januari 2019 nanti. Jadi sekarang dikerjakan tidak masalah,” kata Adi, Selasa (25/12).

Adi menjelaskan, ketiga paket itu menggunakan APBD 2019. Proses pengerjaan tender dinilainya harus dilakukan sekarang, karena khawatir jika dilakukan di 2019, maka kegiatannya akan molor dan tidak ada yang menanganinya

“Sampai saat ini sudah masuk tahap verifikasi. Harapan kita diawal 2019 nanti kegiatan sudah bisa langsung dikerjakan,” pungkasnya.

Terakhir, Adi berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blitar yang mempunyai kegiatan di 2019, secepatnya mengirimkan dokumen tender. Karena untuk menyelesaikan prosesnya juga membutuhkan waktu yang lama. “Kalau segera di kirim, nanti kan 2019 proyek-proyek pembangunan tidak seperti 2018 ini, artinya tidak tergesa-gesa,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Adi Andaka, Kepala BLP Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment