Terkatung-katung, Pedagang Pasar Legi Datangi Kantor Disperindag

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Beberapa perwakilan pedagang Pasar Legi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Revitalisasi dan Pemanfaatan Pasar Legi Kota Blitar mendatangi kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Jumat (16/11) siang.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan tindak lanjut koordinasi antara forum pedagang dengan Pemkot Blitar tentang relokasi dan pembangunan Pasar Legi yang hingga kini belum ada kejelasan.

“Sampai sekarang belum ada koordinasi. Kita sudah kirim surat ke Disperindag, tapi juga belum ditindaklanjuti. Makanya kita langsung datang kesini,” kata Suheni, Ketua Forum Komunikasi Revitalisasi dan Pemanfaatan Pasar Legi.

Menurutnya, pihaknya selama ini merasa diombang-ambingkan. Karena ia melihat antara Pemkot Blitar dan DPRD sama saja. Dimana kebijakan yang mereka keluarkan tidak konsisten.

“Kita minta ada pertemuan antara forum, Pemkot, dan dewan membahas relokasi dan pembangunan. Jika tidak ketemu bersama permasalahan tidak akan terselesaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Blitar, Ariyanto mengatakan, kedatangan mereka ke kantor Disperindag untuk meminta penjelasan tentang waktu relokasi yang sebelumnya direncanakan dilakukan akhir 2018, tetapi ditunda menjadi tahun depan.

Selain itu, juga menanyakan besaran anggaran untuk pembangunan Pasar Legi, dimana mereka mendapat informasi terjadi pengurangan menjadi Rp 35 miliar.

“Relokasi memang teranggarkan 2018 ini. Tapi karena Banggar DPRD Kota Blitar menyampaikan relokasi dilakukan 2019, ya kita mengikutinya. Untuk pembangunan pasar legi dari kita tetap usulkan Rp 50 miliar pada APBD 2019,” jelasnya.

Terakhir, Ariyanto meminta forum agar segera menerbitkan SK tim pembangunan. Karena dewan meminta harus dibentuk tim pembangunan pasar. “Pada intinya kita siap dalam bentuk apapun, mau dikerjakan oleh tim juga tidak masalah, malah meringankan beban kita,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suheni, Ketua Forum Komunikasi Revitalisasi dan Pemanfaatan Pasar Legi usai bertemu Kadin Disperindag.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment