Terjadi Penurunan Kemacetan dan Kecelakaan Lalulintas Selama Operasi Ramadniya 2017

ADAKITANEWS, Jombang – Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pada operasi Ramadniya 2017, Polres Jombang mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya, yakni adanya penurunan jumlah kemacetan serta angka kecelakaan lalulintas.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalulintas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana SH SIK, bahwa dalam pengamanan arus mudik tahun ini terjadi penurunan tingkat kemacetan yang signifikan hingga mencapai 60 persen. Hal tersebut, lanjut Kasatlantas, dikarenakan pola-pola pengamanan arus mudik dan arus balik dilaksanakan dengan maksimal dan hasilnya cukup sukses.

Dalam pengamanan tersebut, Satlantas Polres Jombang memanfaatkan jalur-jalur alternatif dan pengalihan arus ke jalan Ring Road maupun jalur Tol sehingga mengurangi tingkat kemacetan secara signifikan. “Alhamdulillah pada tahun ini ada penurunan tingkat kemacetan di wilayah hukum Polres Jombang sebanyak 60 persen dibanding tahun lalu, yang biasanya kemacetan terjadi mulai Simpang Mengkreng hingga Perak dan Jatipelem sekarang kemacetan hanya mencapai Islamic Centre Moeldoko Kecamatan Bandarkedungmulyo,” ungkapnya, Senin (03/07).

Tidak hanya itu, AKP Inggal Widya Perdana juga mengatakan ada penurunan tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polres Jombang pada arus mudik hingga arus balik 2017. Terbukti dari data yang dihimpun oleh Unit Lakalantas bahwa sepanjang Operasi Ramadniya tahun ini terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 24 kejadian dengan 1 korban meninggal dunia dan 39 luka ringan dengan tingkat kerugian sejumlah Rp 33,5 juta.

Hal tersebut terjadi penurunan hingga 40 persen dibanding tahun 2016, yakni pada tahun tersebut telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 27 kejadian dengan 7 korban meninggal dunia dan 45 luka ringan dengan kerugian 47 juta rupiah.(ar)

Keterangan gambar: Beberapa barang bukti kendaraan di Kantor Satlantas Polres Jombang.(bawah) Kantor Satlantas Polres Jombang.(foto:adi rosul)

Related posts

Leave a Comment