Terbakar, Rumah Semi Permanen Rata Dengan Tanah

ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebuah rumah milik Pingi, warga RT 1/RW 5 Desa/Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, rata dengan tanah usai terbakar pada Sabtu (11/08) siang.

Beruntung ketika peristiwa terjadi, tidak ada satu orangpun yang berada di dalam rumah semi permanen tersebut. Dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu serta angin yang bertiup kencang, membuat api dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi rumah.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tulungagung yang tiba di lokasi 15 menit setelah menerima laporan, kondisi rumah sudah rata dengan tanah. Sebanyak 3 unit mobil pemadam ditambah 2 unit mobil tangki suplai, dikerahkan untuk memadamkan api yang berada di puing-puing rumah yang terbakar.

Menurut Kapolsek Campurdarat, AKP I Nengah Sutedja, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. “Api diketahui pertama kali oleh anak tetangga korban yang kebetulan sedang lewat di lokasi, kemudian memberitahukan ke warga sekitar,” kata AKP I Nengah Sutedja.

Polisi menduga, penyebab kebakaran tersebut adalah akibat terjadi konsleting arus listrik. Beruntung, api tidak merembet ke bangunan rumah lainya milik korban yang letaknya berdekatan dengan lokasi rumah yang terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugan materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(bac)

Keterangan gambar : Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pembasahan di lokasi kebakaran(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment