Temu Wartawan Akhir Tahun, Bupati Minta Dukungan Bangun Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah menggelar pertemuan akhir tahun bersama seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jumat (20/12) sore. Dalam acara yang digelar di Pendopo Delta Wibawa tersebut, Bupati meminta dukungan kepada para awak media untuk ikut berkontribusi membangun Kabupaten Sidoarjo.

Di hadapan para wartawan baik media cetak, elektronik maupun online, Abah Saiful, sapaan akrab Bupati Sidoarjo banyak memberikan pemaparan tentang kemajuan Kabupaten Sidoarjo, khususnya dalam setahun terakhir.

Seperti saat ini, MPP (Mall Pelayanan Publik) juga sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sudah ada 23 instansi yang memberikan pelayanan di MPP, dan ada 170 macam layanan yang disediakan,” katanya.

Abah Saiful juga menyebutkan bahwa saat ini nilai investasi di Kabupaten Sidoarjo juga terus mengalami kenaikan, bahkan hampir mencapai Rp 23 triliun.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Bupati Sidoarjo juga menyinggung soal rencana Pemerintah Daerah membangun Rumah Sakit di wilayah bagian barat. Pembangunan rumah sakit yang hingga kini masih alot dibahas antara pihak eksekutif dan legislatif tersebut, diharapkan untuk segera terselesaikan sehingga manfaatnya bisa turut dirasakan oleh masyarakat khususnya yang ada di bagian barat Kabupaten Sidoarjo.

“Makanya saya minta dukungan kepada para insan pers, agar semua pihak mengetahui pentingnya pembangunan rumah sakiit (di wilayah barat,red) tersebut. Masyarakat di sana juga sangat butuh RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) agar tidak terlalu jauh ke wilayah timur,” pintanya.

Selain memberikan banyak pemaparan tentang kemajuan Kabupaten Sidoarjo, baik bidang infrastuktur, industri, perekonomian maupun perdagangan, Bupati juga menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diraih selama tahun 2019. Bukan hanya di tingkat provinsi, namun juga di tingkat nasional.(kur)

Keterangan gambar: Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah saat menjawan beberapa pertanyaan wartawan.(ist)

Related posts

Leave a Comment