Tempat Penimbunan Barang Bekas Terbakar

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah tempat penimbunan barang bekas di Jalan Raya Candi Kecamatan Candi Sidoarjo terbakar hebat, Rabu (10/10). Seluruh barang bekas milik Suti’a, 40, warga asal Bangkalan Madura yang berupa kertas, plastik, besi serta barang lainnya tersebut, ludes tak tersisa hingga menjadi abu.

Pantauan di lapangan, kebakaran di lahan berukuran 10 x 50 meter tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB, dan mengakibatkan kemacetan Jalan Raya Candi sekitar satu kilometer. Sebanyak enam unit mobil PMK dari Candi, Porong, Buduran, bahkan sengaja didatangkan untuk ikut membantu memadamkan api.

Ahmad Nurul Huda, Danton Posko Damkar Unit Candi mengatakan, tidak ada kendala dalam evakuasi pemadaman. Dalam waktu satu setengah jam, api sudah berhasil dipadam. Selain banyak benda yang mudah terbakar, banyaknya ilalang yang kering juga membuat api cepat merembet dan membakar seluruh barang.

“Yang membuat api cepat terbakar ini karena yang terbakar sebagian besar benda jenis plastik dan kertas. Dan juga di belakang terdapat hamparan ilalang kering sehingga api cepat meluas,” terang Ahmad.

Sementara itu pemilik barang bekas, Suti’a mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran. Dirinya yang sedang memilah plastik sambil menjaga anaknya yang berusia 2,5 tahun itu, tiba-tiba melihat api membakar ilalang yang berada di belakang. “Saya tidak tahu kenapa kebakar, karena tiba-tiba ada api di belakang,” ungkap Suti’a kepada Tim Adakitanews di TKP.

Mendengar teriakan Suti’a meminta tolong, beberapa warga sekitar langsung mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan timba atau tong.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Petugas juga masih menghitung kerugian akibat kejadian itu.(sid3)

Keterangan gambar : Penyimpanan barang bekas di lahan kosong Jalan Raya Candi yang ludes terbakar.

Related posts

Leave a Comment