Targetkan Sasaran Imunisasi Di Atas 95 Persen

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara Pertemuan Forum Komunikasi Imunisasi (FKI) yang dilaksanakan di RSUD SLG Kabupaten Kediri (22/07).

Untuk mensukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) pada bulan Agustus mendatang dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari semua pihak tanpa terkecuali TP PKK Kabupaten Kediri.

Anggota TP PKK yang tersebar diseluruh kecamatan se-Kabupaten Kediri, harus bersatu padu serta saling membatu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi pada anak.

“Sampai saat ini imunisasi anak di Kabupaten Kediri terbilang masih cukup baik karena masih diatas target. Tahun 2022 ini target imunisasi anak harus diatas 95 persen,” jelas Ketua TP PKK Eriani Annisa Hanindhito.

Dalam sambutannya Mbak Cicha sapaan akrabnya menjelaskan, meningkatnya kasus covid 19 di pertengahan bulan Juli 2022 dimana pemerintah kabupaten Kediri mengupayakan pencegahan penularan covid dengan meningkatkan protokol kesehatan dan juga memberikan arahan untuk vaksinasi ulang mengingat vaksinasi booster di kabupaten Kediri saat ini masih sangat rendah.

“Di sisi lain adanya pandemi covid 19 juga mengakibatkan pelaksanaan dari imunisasi pada anak terhambat, sehingga terjadi penurunan cakupan imunisasi,“ ujar mbak Cicha.

“Adanya dampak dari penurunan angka imunisasi ini dapat dilihat dari adanya peningkatan jumlah kasus campak, rubella. Untuk menghindari peningkatan kasus tersebut selain adanya imunisasi rutin, anak-anak juga harus mendapatkan imunisasi tambahan seperti campak, rubella yang sifatnya massal,” terangnya.

“Jadi meskipun sudah diimunisasi, di bulan Agustus nanti tetap dilaksanakan imunisasi tambahan,” pungkasnya.(*/kur)

Related posts

Leave a Comment