Tak Tahan Diguyur Hujan, Rumah Janda di Nganjuk Roboh Timpa Pemilik

ADAKITANEWS, Nganjuk – Rumah milik Siti Juariah, 67, warga Dusun Ngerco Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk roboh akibat tak mampu menahan guyuran air hujan dan angin kencang, Kamis (24/01) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa salah satu rumah warga di Dusun Ngerco Desa Sukorejo roboh. “Pemilik rumah terluka di badan dan kepala, karena tertimpa batang kayu. Dan sampai saat ini masih dirawat di RSUD Nganjuk. Untuk kerugian material sendiri diperkirakan kurang lebih Rp 25 juta,” ungkap AKP Moh Sudarman saat dikonfirmasi, Jumat (25/01).

Dijelaskan AKP Sudarman, intensitas curah hujan di wilayah Kecamatan Rejoso memang sangat tinggi dan lama. Ditambah kondisi rumah yang memang sudah termakan usia, sehingga menyebabkan rumah yang dihuni oleh Siti Juariah dan anaknya Moh Iksan, 41, tersebut roboh.

“Sebenarnya rumah korban sebelum roboh memang harus diperbaiki karena sudah mengkhawatirkan kondisinya. Bahkan pihak perangkat dan warga sekitar sudah mengusulkan siap membantu memperbaiki akan tetapi korban tidak mau dengan alasan tidak ingin merepotkan orang lain,” pungkas AKP Sudarman.(ng1)

Keterangan gambar: Kondisi rumah milik Siti Juariyah yang roboh.(ist)

Related posts

Leave a Comment