Tahun Ini, Tak Ada Anggaran Penambahan Rambu Lalu Lintas di Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Anggaran dua lampu rambu lalu lintas di Kabupaten Blitar yang sudah beroperasi sejak awal tahun 2018, tepatnya di perempatan Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon dan Kelurahan Togogaan Kecamatan Srengat berasal dari Pemerintah Provinsi. Sedangkan untuk tahun ini, dipastikan tidak ada anggaran dari APBD Kabupaten Blitar untuk menambah jumlah lampu rambu lalu lintas.

“Sebelumnya kita memang berencana untuk menganggarkan. Tapi kita pastikan tahun ini tidak ada anggaran untuk penambahan rambu lalu lintas di jalan milik Pemkab Blitar. Karena kita memang tidak menganggarkannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri, Sabtu (05/05).

Menurut Toha, kondisi rambu lalu lintas di Kabupaten Blitar sampai saat ini masih bagus. Sehingga untuk sementara belum perlu adanya penambahan. Sementara berdasarkan hasil evaluasi, dengan adanya penambahan rambu lalu lintas sangat membantu dan bisa meminimalisir adanya kecelakaan lalu lintas.

“Kita akui memang keberadaan lampu rambu lalu lintas di persimpangan bisa menekan angka kecelakaan. Karena aktivitas pengendara yang berbahaya biasanya berada di perempatan atau persimpangan jalan,” pungkasnya.

Toha menambahkan, saat ini pihaknya masih memantau kondisi di lapangan. Jika memerlukan penambahan rambu lalu lintas, maka pihaknya berjanji akan melakukan pengajuan dan menganggarkan terlebih dahulu. “Kalau memungkinkan ya di PAK, kalau tidak ya di APBD 2019,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu rambu lalu lintas di Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment