Tahun Ini Pemkab Blitar Hanya Bangun 9 Jembatan

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Blitar. Termasuk pembangunan jembatan baru yang tersebar beberapa kecamatan.

Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno mengatakan, tahun ini ada 9 titik jembatan yang bakal dibangun. Sementara untuk anggaran yang disediakan, yakni sebesar Rp 13 miliar dan bersumber dari APBD 2019.

“Ada sekitar 9 titik dengan anggaran mencapai Rp 13 miliar. Pembangunan jembatan ini diantaranya dilakukan di Kali Bogel Sutojayan dan Karangbendo,” kata Sugeng, Selasa (05/02).

Pembangunan jembatan kali ini merupakan proyek yang cukup besar, sehingga anggaran yang digelontorkan juga dengan jumlah besar. Selain lokasi jembatan baru, pembangunan jembatan kali ini juga termasuk jembatan yang sudah rusak total sehingga perlu dibangun ulang.

Sugeng menambahkan, untuk saat ini pembangunan tersebut belum masuk pada proses lelang, melainkan masih memasuki proses penunjukan konsultan perencanan. “Saat ini tahapan pembangunannya masih tahap roses penunjukan konsultan perencana. Jadi belum sampai ke perencanaan. Kita pastikan proses itu segera selesai secepatnya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sugeng Winarno, Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment