Tabrak Tiang PJU, Mobil PNS Sidoarjo Terbakar

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah mobil jenis sedan milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sidoarjo terbakar usai menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Gajah Mada, Sidoarjo Kota, Jumat (03/08) siang. Beruntung penumpang tunggal selamat setelah mendapat pertolongan beberapa warga yang berada di lokasi.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com di lokasi, dalam sekejap api langsung membakar Mobil Honda jazz nopol W 1485 PH hingga tersisa rangka dan mesinnya saja. Mobil tersebut, diketahui dikemudikan oleh Nurleli Afsusi, 54, warga ‎Taman Pinang Indah, Sidoarjo Kota.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi menjelaskan, s‎ebelum terbakar mobil yang melaju dari arah surabaya – Porong tersebut sempat menabrak tiang PJU yang berada di sisi barat jalan raya hingga posisi mobil berputar menghadap ke utara (arah berlawanan). “Tepat di depan toko pelangi mobil menabrak tiang listrik hingga posisi mobil berbalik arah, gardan depan sebelah kanan mobil patah,” terang Kompol Dhyno kepada Tim Adakitanews.com di TKP.

Dijelaskan Kompol Dhyno, dugaan sementara kebakaran mobil dipicu setelah mobil menabrak tiang, dan kap mobil mengalami remuk di bagian kanan serta mengeluarkan percikan api. “Ada percikan api dari dalam kap mobil dan api membesar secara sepat. Dan beberapa saat kemudian sudah dalam pemadaman oleh petugas DAMKAR,” tambahnya.‎

Dari kejadian ini, pengemudi bisa terselamatkan dan hanya mengalami shok berat setelah sempat tidak bisa keluar dari dalam mobil beberapa menit akibat pintu mobil terkunci. Beberapa warga pun terpaksa memecahkan kaca mobil untuk mengeluarkan penumpang.

Kecelakaan tunggal ini diduga terjadi akibat pengemudi salah menginjak rem namun menginjak gas. Akibatnya, terjadi kemacetan parah di sepanjang Jalan Gajah Mada, hingga berimbas di Jalan Ahmad Yani. “Untuk kronologi penyebab menabraknya mobil tersebut masih kita lakukan penyelidikan,” jelas Kompol Dhyno.

Sementara sambil menunggu olah TKP, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo pun terpaksa melakukan pengalihan jalur untuk kendaraan roda empat dari arah Surabaya, dan dialihkan melalui Jalan Yos Sudarso.(sid3)‎

Keterangan gambar : Mobil Honda Jazz milik PNS di Sidoarjo terbakar setelah menabrak tiang PJU di Jalan Gajah Mada.(foto : andri santoso) ‎

Related posts

Leave a Comment