Suntikan Semangat di Bulan Ramadan, Pagar Nusa Sambeng Ngaji dan Buka Bersama

ADAKITANEWS, Lamongan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Sambeng menggelar ngaji (ngola jiwa/rohani) dan buka puasa bersama pendekar di SDN Kedungwangi 1 Dusun Lawan Desa Kedungwangi Kecamatan Sambeng. Minggu (09/05).

Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Sambeng, Hendra Irawan yang biasa disapa Kang Hendra menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota Pagar Nusa yang ada di bawah naungan PAC Pagar Nusa Sambeng.

“Selain itu harapan kami silaturahmi kumpul sesama anggota atau pendekar tetap berlanjut, sehingga kerukunan antar anggota tetap terjaga dan lebih progresif serta masif dalam pergerakan mengenalkan Nahdlatutul Ulama kepada masyarakat melalui Pencak Silat Pagar Nusa,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Kasah sekaligus Pembina PAC Pagar Nusa Sambeng, Rudy Setiawan juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PAC Pagar Nusa Sambeng yang telah memberikan inovasi dan trobosan baru kepada PAC Pagar Nusa Sambeng.

“Harapan kami sebagai Pembina semoga Pagar Nusa di Sambeng dapat lebih berkembang, serta Aktif dan bersinerji dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh MWC NU maupun banom,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua MWC NU sekaligus Dewan Khos PAC Pagar Nusa Sambeng, Ustaz Luqman Hadi mengatakan, Pagar Nusa adalah banom sah yang ada di Nahdlatul Ulama di bidang kesenian dan beladiri. “Oleh karena itu banggalah jadi anggota Pagar Nusa. Pagar Nusa diberi amanah dalam menjaga Nahdlatul Ulama dan NKRI,” katanya.

Selaku Dewan Khos, Ustaz Luqman juga menyampaikan bahwa ia mendukung penuh program – program yang ada di PAC Pagar Nusa Sambeng baik pendirian di Madrasah, pendirian di Desa, dan pelatihan pelatih.(prap)


Keterangan gambar: Ustadz Luqman Hadi saat memberikan tauziah kepada anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa.(ist)

Related posts

Leave a Comment