SPPT PBB P2 di Blitar Rencananya Masih Didistribusikan Pekan Ini

ADAKITANEWS, Blitar – Sejak awal 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Blitar sudah mulai melakukan pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) 2019.

Kepala Badan Pedapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni mengatakan, rencananya minggu ini pihaknya akan melakukan distribusi SPPT PBB P2 tahun 2019 ke tingkat kecamatan dan desa. Karena pencetakan SPPT, juga sudah selesai sejak pekan lalu.

“Nantinya, sebelum kita distribusikan ke masing-masing tingkat kecamatan dan desa, kita akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, untuk menghindari kesalahan atau kekeliruan pada SPPT,” kata Ismuni, Senin (18/02).

Mengingat SPPT PBB P2 sudah dibagikan sejak awal tahun, lanjut Ismuni, pihaknya berharap masyarakat bisa segera melakukan pembayaran. Karena hal ini merupakan tanggungjawab masing-masing warga negara.

“Setelah dibagikan, selanjutnya kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa secepatnya membayar PBB P2,” tandasnya.

Ismuni menambahkan, pihaknya berharap pencapaian PBB P2 di tahun 2019 ini bisa mencapai target yang ditentukan sebelum masa jatuh tempo.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ismuni, Kepala Bapenda Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment