Soal PSN, Ketua TP PKK Nganjuk Harap Masyarakat Semakin Sadar Akan Kebersihan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahman Hidayat melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Cerme dan Babadan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Jumat (22/02) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Yuni juga didamping oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk serta Forkopimcam Kecamatan Pace. Istri Bupati Nganjuk ini, mendatangi langsung rumah warga untuk mengecek kondisi kamar mandi juga tempat-tempat penyimpanan air.

“Hal ini kita lakukan untuk menjaga lingkungan kita agar terbebas dari nyamuk demam berdarah, mengingat pasien demam berdarah terhitung banyak,” terang Ketua TP PKK.

Yuni Sophia, sapaan akrab istri Bupati Nganjuk tersebut menjelaskan, curah hujan yang meningkat serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk turut aktif memberantas sarang nyamuk menjadi salah satu penyebab semakin meningkatnya kasus demam berdarah di Kabupaten Nganjuk.

“Saya harus turut mendukung dan terjun langsung bersama Dinkes, Camat, Kepala Desa dan Kader Jumantik serta PKK untuk mengecek langsung tempat penampungan air di rumah warga dan masih banyak saya dapatkan jentik-jentik nyamuk di kolam-kolam warga,” jelasnya.

Yuni Sophia mengharapkan, semoga masyarakat semakin sadar akan kebersihan dan aktif membersihkan secara rutin. “Diantaranya tempat wadah air secara berkala, mengubur sampah-sampah karet dan kaleng-kaleng. Dan juga menanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk,” pintanya.(ng1)

Keterangan gambar: Yuni Sophia saat mengecek kondisi kamar mandi.(ist)

Related posts

Leave a Comment