Semakin Melayani dengan Mall Pelayanan Publik

ADAKITANEWS, Lamongan – Pemkab Lamongan berniat meningkatkan mutu pelayanan publiknya ke level yang lebih tinggi. Saat ini tengah dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lamongrejo.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Lamongan, Sujarwo menjelaskan MPP tersebut merupakan ikhtiar Pemkab Lamongan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Karena dalam MPP ini nantinya akan berisi semua pelayanan publik di Kabupaten Lamongan. Baik berupa pelayanan investasi, maupun non investasi,” kata Sujarwo, Selasa(19/11).

Menurut Dia, beberapa organisasi perangkat daerah sudah disiapkan untuk memberikan pelayanan di gedung yang rencananya akan dilaunching pada 2020 tersebut. “Yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Badan Pendapatan Daerah,” bebernya.

Saat ini lanjut Sujarwo, juga tengah diupayakan, untuk mengundang instansi lintas sektor menjadi bagian dari MPP. Seperti dari Badan Pertanahan Nasional, Kepolisian, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kementerian Agama dan perbankan.

“Bapak Bupati Lamongan menghendaki, selain memberikan kemudahan, agar MPP ini menjadi tempat yang senyaman mungkin bagi masyarakat,” ujar Sujarwo.

Sujarwo menambahkan, karena itu selain berisi berbagai pelayanan, juga harus disediakan ruang laktasi, cafetaria, ruang bermain anak, dan ruang tunggu yang nyaman.(prap)

Keterangan gambar: Ilustrasi Mall pelayanan publik Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment