Sejumlah Jalan Protokol di Blitar Baru Diperbaiki

ADAKITANEWS, Blitar – Sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Blitar sudah diperbaiki. Perbaikan dilakukan di jalan-jalan kabupaten yang mengalami rusak atau berlubang. Perbaikan ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, jalur protokol yang merupakan jalur utama mudik dan balik lebaran 2019 sudah diperbaiki. Diantaranya di sisi barat di kawasan poluan Kecamatan Ponggok hingga Tugurante Kecamatan Srengat.

“Kalau dari sisi timur, yakni di sepanjang jalan Kecamatan Selorejo hingga di sepanjang jalan Kecamatan Kanigoro. Itu sudah kita perbaiki,” kata Puguh, Sabtu (01/06).

Menurut Puguh, sebelum diperbaiki kondisi jalan rusak berlubang. Namun kini sudah diperbaiki dan dipastikan saat ini aman dilintasi masyarakat atau pemudik. Mengingat kerusakan tidak terlalu parah, sehingga bisa diperbaiki melalui anggaran darurat.

“Kita juga melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan pengendara. Sebab, ada beberapa proyek perbaikan jalan yang belum dikerjakan karena membutuhkan anggaran yang besar. Sedangkan yang diperbaiki saat ini dengan nilai anggaran kecil,” imbuhnya.(fat)

Keterangan gambar: Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment