Satu-satunya Desa yang Gelar Upacara HUT Kemerdekaan

ADAKITANEWS, Kediri – Seluruh elemen masyarakat di Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-73, di lapangan desa setempat, Jumat (17/08) pagi.

“Mulai dari elemen pemerintahan, sampai semua sekolah yang ada di Sambirejo. Baik MA, MTs, SD, MI, TK, dan sebagainya. Dan termasuk bapak ibu kepala sekolah, tenaga pendidik beserta seluruh siswanya,” kata Widodo.

Masih kata Widodo, Sambirejo menjadi desa satu-satunya di Kecamatan Pare yang sengaja menggelar agenda upacara detik-detik proklamasi.

“Pertama, karena kita adalah sebagai warga negara yang wajib memperingati hari kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini. Kedua, mengenang para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekan, dan saya ingin bersama semua elemen masyarakat menanamkan rasa patriotisme, nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan cinta tanah air kepada seluruh siswa-siswi yang bersekolah di Desa Sambirejo,” tambahnya.

Sementara itu menurut salah seorang tokoh agama setempat, Pdt Firman Panjaitan, Desa Sambirejo merupakan desa yang mampu menghargai perbedaan. “Semua orang itu pasti berbeda, agama berbeda, segala sesuatu pun berbeda. Tapi itu merupakan anugerah. Saya bersyukur orang-orang di Sambirejo adalah yang bisa menghargai perbedaan. Semua bisa saling menerima, dan sangat asyik hidup di Sambirejo,” tukasnya.

Setelah menggelar upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran untuk lebih mempererat silaturahmi antar warga di Desa Sambirejo.(kur)

Keterangan gambar: Upacara detik-detik proklamasi di Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment