Salurkan Bantuan, Komet Jatim Turun Langsung ke Lokasi Bencana di Jombang

ADAKITANEWS, Jombang – Bencana alam yang melanda Kabupaten Jombang beberapa hari terakhir, mulai dari bencana banjir hingga puting beliung, membawa simpati beberapa warga dengan menyalurkan bantuan ke titik bencana.

Salah satunya terlihat di titik bencana puting beliung di Desa Pesanggrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, dimana di lokasi tersebut terdapat 25 rumah yang terdampak.

Sejumlah dermawan tampak mengantarkan bantuan dalam bentuk uang di lokasi bencana puting beliung, Selasa (27/02) pagi. “Alhamdulillah tadi sudah diterima oleh Pak Caka, Sekretaris Desa setempat,” ujar Upie, anggota Komplotan Mitsubishi Eterna (Komet) Besuters Jombang, yang juga selaku perwakilan pengurus Komet Jatim dalam penyaluran bantuan ke Kabupaten Jombang.

Sementara, Ary Triswanto selaku Ketua dari komunitas mobil keluaran 80-an wilayah Jawa Timur ini, mengaku aksi solidaritas tersebut merupakan bentuk kepedulian dari komunitasnya dalam membantu sesama. “Saya berharap bencana tidak lagi terjadi. Semoga seluruh korban diberi kesabaran. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” tandas Ketua Komet Jatim, Ary Triswanto.

Terpisah, Sekretaris Desa Pesanggrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa bantuan yang diterimanya tadi akan langsung disampaikan kepada warganya yang menjadi korban dari bencana puting beliung. “Nanti pasti kita sampaikan, karena ini adalah amanah,” ucapnya.

Caka juga mengatakan bahwa di desanya tersebut terdapat 25 rumah yang menjadi korban, sedangkan 1 diantaranya dalam kondisi rusak parah. “Ini paling parah, rumah milik Pak Riyadi,” pungkas Sekdes Pesanggrahan.(ar)

Keterangan gambar: Upie, perwakilan Komet Jatim saat menyerahkan bantuan kepada Sekdes Pesanggrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. (bawah) kondisi rumah Riyadi yang tertimpa pohon.(foto:adi rosul)

Related posts

Leave a Comment