Rumah Syahri Mulyo Sepi

ADAKITANEWS, Tulungagung – Kediaman calon Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang berada di jalur utama Tulungagung – Kediri, tepatnya di Kecamatan Ngantru Tulungagung kini sepi. Rumah yang biasanya selalu ramai aktivitas relawan dan pedukung pasangan Sahto, saat ini tampak lengang. Bahkan pintu gerbang yang tampak kokoh juga sudah tertutup rapat.

Menurut salah seorang sumber, Syahri diketahui meningalkan rumah di Desa/Kecamatan Ngantru sejak Rabu (06/06), sesaat sebelum tim penyidik KPK menciduk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung, Sutrisno di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, sekitar pukul 17.30 WIB.

Tidak ada yang tahu kemana perginya mantan Bupati Tulungagung yang diperkirakan bersama istri dan anaknya itu. Beberapa kolega dan tim pemenangan pun sempat mencoba menghubungi lewat ponsel Syahri, namun tidak aktif.

Bendahara Tim Pemenangan pasangan Sahri Mulyo – Maryoto Bhirowo (Sahto), Heru Santoso mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menghubungi secara pribadi nomor ponsel Syahri, karena handpone yang bersangkutan sudah tidak aktif.

“Kami juga sudah mencoba menghubungi namun tidak aktif,” kata Bendahara Tim Pemenangan pasangan Sahto, Heru Santoso, Jumat (08/06).

Dugaan Heru, dengan adanya penetapan tersangka oleh KPK akan berdampak psikologis bagi seseorang. “Kita tidak tahu secara persis. Bisa saja karena penetapan itu membawa dampak psikis seseorang, kita menghormati privasi Pak Syahri Mulyo,” ujarnya.

Lanjut Heru, dirinya terakhir ketemu Syahri pada Rabu (06/06) sore di kediamannya. Saat itu sedang ada hajat tasyakuran di rumahnya. Setelah itu, Heru tidak mengetahui kemana perginya Syahri. Heru yakin, Syahri pasti kooperatif dan akan segera mendatangi KPK.

Menurut pengakuan Heru, dengan adanya penetapan tersangka terhadap Syahri Mulyo oleh KPK tentu saja juga membawa dampak pada partai pengusung yaitu PDIP dan Partai Nasdem, maupun tim kampanye. Namun itu tidak terlalu signifikan. Pihaknya tetap yakin dan solid untuk pemenangan dalam Pilkada Tulungagung hingga 27 Juni mendatang.(bac)

Keterangan gambar : Kediaman Syahri Mulyo di Desa/Kecamatan Ngantru Tulungagung tampak sepi.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment