Ribuan SPPT Pajak di Blitar Dipastikan Sudah Didistribusikan

ADAKITANEWS, Blitar – Menginjak pekan ketiga Maret 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Blitar memastikan sudah mencetak dan mendistribusikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) ke tingkat kecamatan hingga desa. Sehingga masyarakat bisa segera membayar pajaknya masing-masing.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Blitar, Ismuni menjelaskan, total jumlah SPPT yang telah didistribusikan sekitar 736 ribu lembar. Pendistribusian dilakukan langsung oleh petugas Bapenda kekecamatan dan desa.

“Kita minta pihak kecamatan dan desa segera mendistribusikannya ke masyarakat. Karena jatuh tempo waktu pembayaran kita batasi sampai 30 September 2019,” kata Ismuni, Sabtu (16/03).

Ia menuturkan, jika pengajuan SPPT dilakukan setelah tanggal tersebut, maka perubahan data tidak bisa dilakukan dan masuk pada masa pajak tahun 2020 mendatang. Ismuni mengatakan, bagi wajib pajak yang hingga kini belum menerima SPPT, bisa meminta kepada pamong blok setempat.

“Seperti tahun sebelumnya, jika sampai dengan masa jatuh tempo belum membayar pajak, maka wajib pajak tersebut akan dikenakan sanksi. Sehingga kita berharap para wajib pajak bisa membayar tepat waktu,” jelasnya.

Ismuni menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan monitoring di lapangan, agar realisasi PBB P2 di Kabupaten Blitar bisa tercapai 100 persen sebelum masa jatuh tempo.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment