Retribusi Parkir di Kota Blitar Capai 37 Persen

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Potensi retribusi parkir di Kota Blitar diyakini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Blitar, hingga triwulan pertama 2019 pencapaian retribusi parkir mencapai sekitar 37 persen dari target Rp 1,65 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, target yang ingin dicapai diawal 2019 untuk triwulan pertama berkisar antara 30 – 40 persen. Oleh karena itu, pencapaian yang diperoleh saat ini dinilai sudah memasuki titik aman.

“Alhamdulillah pencapaian retribusi parkir kita di triwulan pertama ini berada di titik aman. Kita akan terus berupaya agar target yang dibebankan bisa tercapai,” kata Priyo saat ditemui di kantornya, Jumat (26/04).

Priyo menuturkan, keberhasilan dalam mencapai target retribusi parkir ini berkat kesadaran masyarakat untuk meminta karcis kepada petugas parkir. Selain itu, petugas parkir nakal juga semakin menipis.

“Masyarakat sekarang tak segan-segan untuk minta karcis. Selain itu, berkat pembinaan dan pengawasan kita, petugas parkir liar juga semakin menipis,” pungkasnya.

Priyo menambahkan, jika pada Perubahan APBD 2019 nanti ada penambahan target dari Pemerintah Kota Blitar, pihaknya tetap optimis bisa mencapainya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment