Resmikan GOR SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, Istri Kapolri Minta Siswa Salurkan Hobi Positif

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Istri Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati meresmikan Gedung Olahraga (GOR) “Admani Wedhana” di SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, Sidoarjo. Rabu, (20/09).

Dalam kunjungannya, Tri Suswati mengajak para pelajar agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya gedung olahraga tersebut. Ia berharap kepada para calon harapan bangsa, supaya bisa menyalurkan hobinya secara positif khususnya di bidang olahraga.

Selain itu, Tri Suswati juga berpesan untuk memanfaatkan informasi teknologi yang ada dengan hal yang positif. Seperti belajar berbisnis atau menggali keterampilan. “Karena di era serba modern ini banyak orang sukses hingga menjadi seorang milyader dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Seharusnya, sejak kecil kita sudah bisa memulai usaha dengan cara menjual barang secara online. Seperti menjual pita, boneka, aksesoris dan lain-lain,” jelasnya di hadapan ratusan pelajar SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, Sidoarjo.

Tri menambahkan, dengan berkembangnya teknologi saat ini masih banyak yang belum dimaksimalkan, bahkan cenderung ke hal-hal yang tidak bermanfaat. “Manfaatkan teknologi dengan positif karena banyak aplikasi yang sebetulnya akan mengantarkan kalian kepada hal yang baru, sehingga menjadi langkah awal menuju hal-hal yang luar biasa di masa akan datang. Seharusnya, mindset pelajar saat ini diubah. Kalian jangan hanya bercita-cita untuk setelah lulus sekolah lalu kuliah dan menjadi sarjana. Itu cita-cita zaman dulu,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini sarjana sudah banyak. Semua orang bisa kuliah dimana-mana dan menjadi sarjana. “Saat ini adalah skill, kemampuan diri yang harus dikembangkan. Kalian harus start sejak dini untuk mencapai kemajuan bagi kalian sendiri. Yakni bagaimana kemampuan dalam mengembangkan diri sendiri,” katanya.

Sekarang ini, kata Tri, fenomenanya adalah bekerja itu bukan berarti bekerja di kantor. “Pergi pagi pulang sore, kerja dengan orang, pergi di suatu tempat ada kursi dan ruangan. Itu masih mindset lama. Sekarang pekerjaan itu tidak hanya terbatas di dalam ruangan, yang penting menguasai teknologi informasi,” pungkasnya.

Keterangan gambar : Istri Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati saat diwawancarai awak media.(ist)

Related posts

Leave a Comment