Rem Blong, Truk Pengangkut Tetes Tebu Hantam 2 Mobil

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (12/07) sekitar pukul 19.30 WIB. Kecelakaan yang melibatkan satu truk dan 2 mobil itu diduga terjadi lantaran truk nopol AG 9919 GD yang dikemudikan Budut Subarkah, 50, warga Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri itu mengalami rem blong.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan parah lantaran bangkai mobil berada di tengah jalan. Selain itu, akibat kecelakaan tersebut muatan tetes juga bocor hingga tercecer di jalan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat ketiga mobil tersebut melaju dari arah timur. Ketika berhenti di lampu merah, tiba-tiba truk tangki gandeng yang memuat tetes mengalami rem blong sehingga kecelakaan tak dapat dihindari.

“Tiba-tiba rem blong, saya bingung mau banting ke kanan ada kendaraan yang lewat dari arah berlawanan. Untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa, terpaksa truk menghantam dua mobil di depan,” ujar Budut Subarkah.

Ia menambahkan, padahal beberapa waktu sebelumnya, truk yang mengangkut tetes dari pabrik gula yang berada di Kabupaten Mojokerto iti sudah diservis. Budut Subarkah merasa kaget, lantaran ketika melintas di sekitar wilayah Kecamatan Pesantren tiba-tiba rem mengalami blong. “Tadi banyak juga warga yang melihat. Truk melaju tak terkendali hingga akhirnya menabrak dua mobil,” cakapnya.

Akibat kejadian itu, muatan tetes di truk tersebut mengalami bocor hingga tercecer di pinggir jalan. Pantauan di lokasi, petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kediri Kota masih mengatur lalu lintas dan melakukan pendataan. “Saya pasrah. Tidak ada juga orang yang mau kena musibah. Namun mau bagaimana lagi, ini sudah terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu saat dimintai konfirmasi terkait kejadian tersebut, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu laporan detil dari petugas di TKP.

“Ia kabarnya ada kejadian itu, namun saya masih nunggu laporannya detilnya masuk,” tuturnya via telepon.(udn)

Keterangan gambar : Laka beruntun di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri Kecamatan Pesantren Kota Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment