Razia Jelang Ramadan, Satpol PP Kota Blitar Ciduk 4 Pasangan Mesum

ADAKITANEWS, Blitar – Menjelang bulan Ramadan tahun ini, tim gabungan TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar menggelar razia di sejumlah rumah kos, Selasa (15/05). Hasilnya, tim gabungan mendapatkan empat pasangan mesum berada di dalam kamar rumah kos tanpa memiliki ikatan pernikahan.

Rumah kos yang menjadi target tim gabungan ini yakni di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, dan tiga rumah kos Kelurahan/Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Dari kelurahan Gedog, petugas mendapatkan dua pasang dan di Kelurahan Sananwetan, juga mendapatkan dua pasang.

Bahkan di salah satu rumah kos di Kelurahan Sananwetan, petugas juga mendapati satu pasangan dengan kondisi laki-laki tengah telanjang dada. Laki-laki yang mengaku sedang bermain ini langsung digelandang bersama teman wanitanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Blitar, Jauri mengatakan, keempat pasangan ini tidak dapat menunjukkan surat nikah, namun mereka berduaan di dalam kamar. Sehingga pihaknya mengamankannya dengan membawa ke kantor Satpol PP Kota Blitar.

“Kartu tanda pengenal dari keempat pasangan ini kita sita. Untuk mengambilnya, mereka wajib membawa surat pernyataan tidak akan mengulanginya kembali yang sudah ditandatangani oleh kepala desa atau lurah daerah mereka masing-masing,” kata Jauri, Selasa (15/05).

Juari menjelaskan, razia ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan. Selain itu, juga mencegah pergerakan teroris yang sudah masuk-masuk ke perkampungan warga.

“Kemarin kita juga memeriksa di rumah susun di Kota Blitar, namun tidak didapatkan teroris,” ungkapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana razia oleh tim gabungan.(ist)

Related posts

Leave a Comment