Ratusan Warga Pengungsi Asal Madura Nyoblos Di Penampungan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan warga asal Sampang Madura yang ada di kawasan Rusun Jemundo (puspa agro) Taman, untuk pertama kalinya terpaksa mencoblos di rusun.‎

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Camat Taman dan Kades Jemundo Kecamatan Taman, melakukan pengecekan kesiapan anggota di lokasi rusun yang akan melaksanakan pemungutan suara. Meski lokasinya berada di Kabupaten Sidoarjo, para pengungsi ini tetap bisa menggunakan hak pilihnya di lokasi Rusun.

“Pengecekan di jemundo ini untuk mengetahui kesiapan TPS yang didirikan disini. Karena disini akan di dirikan TPS dari Sampang. Panitia atau pelaksananya beserta pengamanannya dari Sampang. Kami hanya membackup situasi Kamtibmasnya di sini untuk penebalan pengamanan,” terang Kombes Pol Himawan.

Dijelaskan Kapolresta, berdasarkan rencana awal akan ada dua TPS yang didirikan. Yakni dari Desa Karang Gayam Kecamatan Omben dengan jumlah DPT sebanyak 113 suara, sedangkan dari Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang dengan jumlah DPT sebanyak 123 suara, namun ada yang meninggal 1 orang.

“Pemungutan suara di Rusun ini baru pertama kali didirikan di sini. Hasil dari koordinasi dengan KPU, bahwa ditentukan ada dua TPS disini,” papar Kombes Pol Himawan.

Kapolresta menambahkan, sampai hari ini kondisi menjelang Pilkada Jatim di Kabupaten Sidoarjo semua berjalan kondusif dan tidak ada permasalahan. Baik di Jemundo maupun wilayah Sidoarjo lainnya. “Kita tetap melakukan pengamanan untuk antisipasi terhadap hal hal yang tidak di ingin kan terjadi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo,” tegas Kapolresta.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Camat Taman dan Kepala Desa Jemundo‎, melakukan koordinasi pelaksanaan pemungutan suara oleh Pengungsi Asal Sampang Madura.(ist)‎

Related posts

Leave a Comment