Ratusan Pedagang Pasar Lamongan Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

ADAKITANEWS, Lamongan – Ratusan pedagang pasar di Lamongan menjalani vaksinasi Covid 19 tahap kedua, Kamis (25/02).

Kepala Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan, vaksinasi Covid 19 tahap kedua bagi pedagang pasar itu dipusatkan di tiga titik yaitu kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, Pasar Agro Babat dan Pasar Babat. “Total yang divaksin dari pengelola maupun pedagang sebanyak 252 orang,” katanya.

Suhartono menjabarkan, pelaksanaan vaksinasi di Kantor Perumda Pasar meliputi pedagang dan pengelola Pasar Baru, Pasar Tingkat, Pasar Sidoharjo, Pasar Ikan dan Pasar Rakyat. Dia juga
mengakui besarnya antusiasme pedagang yang ingin divaksin. “Kita menghargai upaya pemerintah daerah sehingga vaksinasi untuk pengelola pasar dan pedagang bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Setelah Babat dan Lamongan, lanjut Hartono, proses vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan di Pasar Brondong dan Pasar Blimbing. “Bagi yang belum terdaftar, akan diusulkan lagi ke Dinas Kesehatan agar mendapatkan vaksin. Sebab jumlah pedagang masih cukup banyak,” tukasnya.

Disisi lain, selain pedagang pasar, petugas pelayanan publik hari ini juga menjalani vaksinasi. Data dari Dinas Kesehatan meliputi Dinas Sosial 235 orang, Sekretariat Dewan (Setwan) 231 orang, Sabadiaksa 206 orang, Dinas TPHP 212 orang, Kejaksaan 315 orang, Sekretariat Daerah (Setda) 254 orang dan Dinas Pariwisata 204 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat mengatakan selain petugas pelayanan publik dan pedagang pasar, pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini juga terdapat Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sebelumnya gagal divaksin. “Ada tambahan sebanyak 1.937 nakes yang sebelumnya belum divaksin, diikutkan kegiatan sekarang,” tandasnya.(prap)


Keterangan gambar: Pedagang Pasar Lamongan saat menjalani vaksinasi Covid 19 tahap kedua.(ist)

Related posts

Leave a Comment