Ramadan Tak Surutkan Semangat Petugas Layanan Adminduk

ADAKITANEWS, Kediri – Bulan puasa tahun ini tidak menyurutkan semangat petugas pelayanan Administrasi Kependudukan (adminduk). Diantaranya Akta Kelahiran, Akta Kematian, KTP Elektronik, surat pindah keluar dan masuk, dan Kartu Keluarga, yang tetap dilayani mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

 

“Masing-masing petugas pelayanan dari Dispendukcapil Kabupaten Kediri 5 orang saja. Tapi tak sampai berdesak-desakan maupun tak terlayani. Disamping itu petugas pelayanan di bulan suci Ramadan ini sangat giat, bekerja keras, berdedikasi yang tinggi, dan semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan masyarakat Kediri. Semua pengurusan satu hari jadi dan lebih dekat oleh program Bupati Kediri, Mas Bup Dhito,” kata Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Wirawan, Selasa (27/04).

 

Wirawan menyampaikan, hingga Kamis (22/04) lalu, tercatat sudah dilakukan 88 perekaman e-KTP, 551 pencetakan e-KTP, dengan data status Sent For Enrollment (SFE) nol, dan status Print Ready Record (PRR) atau data siap cetak adalah nol.

 

Sementara itu untuk penerbitan Suket atau Surat Keterangan nol, pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak) sebanyak 785 kartu, dengan sisa blangko e-KTP adalah 14.000. Penerbitan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 500 lembar, cetak Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI) sebanyak 42 lembar, Surat Keterangan Datang Warga Negara Indonesia (SKDWNI) 47 lembar, Akta Kelahiran 129 lembar, Akta Kematian 55 lembar, Akta Perkawinan 1 lembar, Akta Perceraian nol, Pengakuan Anak nol, Pengesarahan Anak no, dan blangko e-KTP yang dimusnahkan adalah sebanyak 211 keping.(pur)

 

 

Keterangan gambar: Pelayanan Adminduk di Kantor Kecamatan Pare.

Related posts

Leave a Comment