PWI Sidoarjo Goes To Banyuwangi Dilepas Bupati

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar agenda kunjungan dan studi banding ke Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (21/12) hingga minggu (22/22). Sebelum berangkat, rombongan dilepas oleh Bupati Sidoarjo di halaman Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (21/12) dini hari.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan kaos “Goes To Banyuwangi PWI Sidoarjo” dari Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf kepada Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah.

Sebelum keberangkatan, Abah Ipul, sapaan akrab Bupati Sidoarjo berpesan agar selama melakukan berada di Banyuwangi para peserta terus menjaga nama baik Sidoarjo. Bupati dua periode ini juga mendoakan agar kegiatan tersebut bisa membawa manfaat, khususnya untuk Kabupaten Sidoarjo.

“Hati-hati di jalan, tolong jaga nama Sidoarjo dan saya doakan Goes To Banyuwangi PWI Sidoarjo ini memberi manfaat bagi Sidoarjo dan anggotanya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf menyampaikan, tujuan studi banding goes to Banyuwangi ini adalah untuk bertukar informasi antara PWI Sidoarjo dengan PWI Banyuwangi. Selain itu, agenda lainnya adalah bertemu dengan pihak Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Tujuan kita yakni tukar informasi dan menjalin komunikasi dengan PWI Banyuwangi dan Pemkab Banyuwangi. Hasilnya nanti akan kita bawa dan sampaikan ke Pak Bupati,” katanya.

Rouf menambahkan, menjalin komunikasi lewat kegiatan studi banding ke kabupaten atau kota lain merupakan agenda rutin PWI Sidoarjo.

“Tahun lalu kita ke Kota Solo, silaturahmi dan berdiskusi dengan PWI Solo sekaligus berkunjung ke Monumen Pers Nasional (MPN),” tutupnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah bersama Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf sebelum berangkat ke Kabupaten Banyuwangi.(ist)

Related posts

Leave a Comment