PWI Lamongan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

ADAKITANEWS, Lamongan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lamongan melakukan kegiatan bedah rumah milik sejumlah warga kurang mampu dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Ketua PWI Lamongan, Febry Bachtiar menjelaskan, rumah-rumah yang akan dibedah tersebut adalah milik Khoiri, warga Dusun Jogo Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, Darno, warga Desa Puter Kecamatan Kembangbau, dan seorang warga Desa Kanugrahan Kecamatan Maduran.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” ucap Febry Bachtiar, Senin (18/03) siang.

Febry menjelaskan, bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional 2019. “Dana perbaikan rumah itu langsung diterima oleh penerimanya dan akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan untuk membedah atau memperbaiki rumahnya,” ungkap Febry.

Selan bedah rumah, beberapa waktu lalu sejumlah awak media yang tergabung dalam PWI Lamongan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Lamongan juga menggelar pasar murah untuk warga kurang mampu.

“Pasar murah kali ini digelar di Desa Puter Kecamatan Kembangbahu. Dan sebelum pelaksanaan, kita sudah membagikan kupon pada warga kurang mampu di dusun-dusun yang masih di bawah Desa Puter. Ini semua untuk meringankan beben warga kurang mampu,” kata Penasehat PWI Lamongan, Suprayitno.

Dikatakannya , pembagian kupon tersebut dilakukan melalui pamong desa setempat dengan keseluruhan kupon yang dibagikan sebanyak 250 kupon. “Memang kita sengaja memakai sistem kupon agar pasar murah tepat sasaran,” jelas Suprayitno.

Sementara itu Kepala Disperindag Lamongan, Mohkamad Zamroni mengatakan, dalam pasar murah tersebut warga yang sudah mendapat kupon dapat membeli paket sembako dengan harga Rp 75 ribu setiap paketnya.

“Isi paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, kecap, dan mi instan. Kalu dikalkulasi, harga paket sembako masih di bawah harga di pasaran karena tujuan dari pasar murah itu adalah untuk meringankan warga kurang mampu,” papar Zamroni.

Pasar murah ini juga diketahui digelar di wilayah Kecamatan Sarirejo, tepatnya di Kantor Desa Dermolemahbang.(ng1)

Keterangan gambar: Ketua PWI Lamongan, Febry Bachtiar dan perwakilan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman memberikan bantuan bedah rumah kepada warga.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment