Puncak Libur Natal, Jumlah Penumpang di Terminal Gayatri Naik 30 Persen

ADAKITANEWS, Tulungagung – Jumlah penumpang bus di terminal Gayatri Tulungagung mengalami peningkatan. Peningkatan sebesar 30 persen, bahkan sudah terjadi sejak memasuki musim liburan sekolah, yang waktunya bersamaan dengan libur Natal.

“Jumat (21/12) lalu merupakan puncaknya. Peningkatannya sekitar 30 persen,” kata Kabid Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung, Widjanarko, Senin (24/12).

Lanjutnya, pada hari biasa jumlah penumpang di Terminal Gayatri terpantau sekitar 3.000 sampai 4.000 penumpang. Jumlah tersebut, merangkak naik menjelang liburan sekolah yakni sekitar 5.000 hingga 6.000 penumpang.

Namun puncaknya terjadi pada Jumat lalu dengan jumlah penumpang di kisaran 7.000 Hingga 10 ribu penumpang.

Walau terjadi lonjakan penumpang, pihaknya belum memutuskan untuk menambah jumlah armada. “Dengan jumlah 250 armada yang ada, masih tercukupi,” ujarnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi risiko kecelakaan dan untuk kenyamanan penumpang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung melakukan pemeriksaan urin terhadap pengemudi bus. “Dari pemeriksaan yang kami lakukan, tidak ditemukan awak bus yang mengkonsumsi zat-zat terlarang saat bekerja,” jelas Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Tulungagung, Yuli Antoro.(bac)

Keterangan gambar : Petugas BNN Kabupaten Tulungagung melakukan tes urin.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment