PTT di Lingkup Pemkot Blitar Dipastikan Terima THR

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Berdasarkan instruksi Presiden, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dimulai 24 Mei 2019 lalu. Pemerintah Kota Blitar juga memastikan sudah mencairkan THR bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, jumlah PTT di lingkup Pemkot Blitar mencapai 84 orang. Mereka tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Blitar.

“Semuanya sudah menerima THR gaji mereka. Karena kita sudah mencairkannya sesuai waktu yang diinstruksikan Presiden,” kata Suyoto, Senin (27/05).

Lebih lanjut Suyoto menjelaskan, secara keseluruhan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran mencapai 223,6 juta. Untuk THR gaji dialokasikan sekitar Rp 159, 7 juta. Sementara sisanya untuk Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sekitar Rp 63,8 juta.

“Kalau untuk THR, minimal perorang menerima Rp 1,9 juta. Untuk TPP rencananya kita berikan secepatnya, yang jelas sebelum lebaran,” tandasnya.

Suyoto menambahkan, pihak Pemkot Blitar tidak menyediakan bingkisan atau sejenisnya untuk diberikan kepada PTT.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suyoto, Kepala BPPSDM Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment