PPKM Diperpanjang, Polres Lamongan Kembali Salurkan Bantuan

ADAKITANEWS, Lamongan – Polres Lamongan kembali menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pemberlakuan PPKM Level 4 dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Kabupaten Lamongan, Senin (26/07) malam.

Dalam operasi kali ini, jajaran Polres Lamongan bersama dengan personel TNI, Satpol PP Pemkab Lamongan, POM TNI, menyasar warga yang berada di sepanjang Jalan Raya Mantup.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi termasuk salah satu upaya mensosialisasikan pelaksanaan PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus dengan status Lamongan masuk Level 4. Dalam praktiknya, Operasi Yustisi tetap akan mengedepankan pola humanis dan mengedukasi. “Intinya mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan seperti memakai masker, 3 M dan mematuhi ketentuan selama perpanjangan PPKM Level 4,” tegasnya.

Bersamaan dengan kegiatan Operasi Yustisi, lanjut Mantan Kapolres Kediri Kota ini, petugas juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak dengan sasaran di 30 titik di wilayah Jalan Raya Mantup. “Ini terus kita lakukan supaya memberikan edukasi bagi masyarakat, agar PPKM yang perpanjang ini bisa berjalan efektif dan menimbulkan efek positif bagi penurunan jumlah terpapar maupun kematian di Lamongan,” ungkapnya.

AKBP Miko meminta masyarakat untuk tidak terlena dan abai meski didapati informasi penyebaran Covid-19 telah melandai.

Sekadar diketahui, selain Operasi Yustisi, upaya lain yang dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Lamongan adalah dengan menerapkan konsep Isolasi Terpusat (Isoter).(prap/kur)



Keterangan gambar: Petugas saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sembari terus mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment