Polresta Sidoarjo Tambah Layanan SIM Corner di Mall

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo menambah pelayanan SIM Corner. Selain di SUN City, kini warga Sidoarjo dan sekitarnya bisa memperpanjang masa berlaku Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Mall Transmart, Jalan Pagerwojo Buduran Sidoarjo.

Keberadaan SIM Corner adalah untuk kali kedua. Kini, Polresta Sidoarjo bekerja sama dengan pihak pengelola Transmart Sidoarjo. Langkah seperti ini adalah ‎untuk mengurangi jumlah antrean dalam melayani masyarakat dalam hal pegurusan SIM.

Peresmian tempat pelayanan perpanjangan SIM tersebut dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama General Manajer Transmart Sidoarjo, Ahmad Rofiudin, Jumat (20/04) siang. Tak berselang lama, beberapa warga sudah tampak mengantre untuk melakukan perpanjangan SIMnya.

“SIM Corner ini merupakan alternatif bagi masyarakat yang tidak ada waktu untuk mengurus SIM karena bekerja dan sepulang bekerja nantinya bisa mengurus perpanjangan SIM di sini,” tutur Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, walaupun beberapa pelayanan SIM sudah disediakan oleh Polresta Sidoarjo seperti SIM Mobile (SIM Keliling), dibukanya SIM Corner juga bertujuan agar masyarakat tidak hanya berkumpul pada beberapa tempat pegurusan SIM saja.

“Ini juga agar masyarakat bisa memilih tempat yang mana nantinya yang dianggap nyaman oleh masyarakat. Dan juga waktunya lebih singkat, hanya beberapa menit. Tidak sampai 10 menit sudah selesai,” ujarnya.

GM Transmart Sidoarjo, Ahmad Rofiudin mengaku senang dengan adanya SIM Corner di tempat perbelanjaan yang dia kelola tersebut. Karena hal itu untuk kepentingan masyarakat luas dalam segi pelayaan masyarakat.‎

“Besar harapan saya agar kepolisian Sidoarjo terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan SIM seperti ini,” kata Ahmad.‎

‎Untuk diketahui, pelayanan SIM Corner di Sidoarjo yang berada di SUN City Jalan Pahlawan buka sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan SIM Corner yang ada di Trasmart, buka mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo saat meresmikan SIM Corner di Mall Transmart.

Related posts

Leave a Comment