Polresta Sidoarjo Punya 4 Target Pemantapan Keamanan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo menggelar apel pasukan dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2018. Dalam operasi kali ini, ada empat target pemantapan keamanan yang menjadi prioritas. Diantaranya masalah distribusi pangan, arus lalulintas mudik, bencana, dan aksi teror.‎

Apel gelar pasukan di halaman Mapolresta Sidoarjo tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, dan dihadiri oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, serta unsur Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

“Dalam peringatan Hari Raya Idul Fitri tahun ini ada empat target sasaran yang dilakukan pengamanan. Yakni masalah distribusi pangan, arus mudik lebaran, bencana alam dan masalah aksi terorisme,” tutur Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji usai apel gelar pasukan, Rabu (06/06).‎

Kombes Pol Himawan menegaskan, dalam pengamanan tersebut pihaknya akan bekerja bersama personel bantuan dari beberapa stakeholder, ormas seperti Banser dan organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Ini merupakan kewajiban kami dan beberapa stakeholder agar perayaan hari raya Idul Fitri di Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif,” tegasnya.

Dijelaskan Kombes Pol Himawan, dalam operasi kali ini ada sebanyak 464 personel dari Polri dan 100 personel dari TNI, serta puluhan personel dari ormas dan Banser Sidoarjo.

“Beberapa personel dari TNI, dari ormas dan Banser juga ikut membantu. Dan kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemkab Sidoarjo sudah memimpin jalannya gelar pasukan dan ikut bersama-sama membantu jalannya pengamanan ini,” ucap perwira dengan tiga melati di pundak itu.

Selain persiapan personel, ada dua Pos Pelayanan Ramadan yang didirikan untuk membantu masyarakat saat lebaran. Yakni di Bungurasih dan di Jalan Raya Mlirip Tarik, serta delapan Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di beberapa titik kerawanan.

“Pos-pos tersebut untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dan juga untuk membuat suasana kamtibmas tetap kondusif. Semua titik kita anggap rawan dan tidak memprioritaskan mana yang paling rawan,” tegasnya.

Sementara, Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah menambahkan, beberapa titik rawan kemacetan selama mudik lebaran diprediksi sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni jalan-jalan arus antar kota dan jalan-jalan perbatasan.

“Seperti yang dikatakan Kapolresta tadi, yakni jalan besar penghubung antar Kabupaten Sidoarjo dengan kabupaten lain seperti jalan menuju Pasuruan, Mojokerto dan Surabaya,” tambahnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, dan Dandim 0816 Sidoarjo saat mengecek pasukan dalam Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2018 di Mapolresta Sidoarjo.(foto: andri santoso)

Related posts

Leave a Comment