Polres Tulungagung Siagakan Pasukan Jelang Pemilu 2019

ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepolisian Resort Tulungagung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 di halaman kantor Bupati Tulungagung, Jalan A Yani Timur Tulungagung, Rabu (19/09) pagi.

Gelar pasukan tersebut diikuti 300 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan Linmas. Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar yang kali itu bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, secara umum pengamanan Pemilu 2019 nanti tidak jauh beda dengan saat pengamanan Pilkada serentak 2018 yang lalu, baik kebutuhan personel maupun sistim pengamanannya.

“Tujuan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan,” ujar AKBP Tofik Sukendar.

Lanjut AKBP Tofik, meski belum terdeteksi adanya gangguan keamanan dan ketertiban, diharapkan kepada seluruh jajaran dan masyarakat tetap waspada.

“Selama ini kondisinya masih kondusif. Namun saya harap tetap selalu meningkatkan kewaspadaan, agar Pemilu 2019 terselenggara aman, lancar dan damai,” pungkas Kapolres.(bac)

Keterangan gambar : Kapolres Tulungagung beserta Forkopimda Kabupaten Tulungagung saat meninjau kesiapan pasukan.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment