Polres Lamongan Punya Gedung Barak Bujang

ADAKITANEWS, Lamongan – Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengaku sangat bangga lantaran mimpinya tentang Polres Lamongan yang memiliki Barak Bujang atau asrama tempat tinggal para personel Sabhara yang baru lulus pendidikan akhirnya terwujud.

“Hari ini saya merasa sangat bangga sekali dan sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah membantu kami mewujudkan mimpi, yang selama ini sarana prasarana Polres Lamongan ini khususnya barak Dalmas ini sangat tidak sesuai standar,” ujar AKBP Feby DP Hutagalung saat peresmian Asrama Sabhara yang tak jauh dari Mapolres Lamongan, Senin (06/01) pagi.

Dia berharap gedung ini dimanfaatkan sebaik mungkin, meski sederhana tapi lebih baik dari sebelumnya. “Karena dulu kalau hujan bocor, anggota kami kalau tidur mojok semua,” ungkapnya.

AKBP Feby mengatakan, bangunan dua lantai dengan 3 kamar mandi di setiap lantai tersebut dihuni oleh 50 personel Sabhara Polres Lamongan. “Anggota yang menempati barang Dalmas ini adalah personel Sabhara yang masih bujang, yang sewaktu-waktu bisa geser, bisa kita gerakkan untuk mengantisipasi berbagai macam kegiatan-kegiatan, baik untuk mengamankan kegiatan secara mendadak,” terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, jika hari-hari ini penanganan bencana menjadi tanggung jawab semua pihak. Dia berharap adanya gedung asrama Sabhara yang persentatif ini dapat mempermudah kinerja kepolisian saat membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana. “Tidak hanya bagus dalam pelayanan saja, tapi harus fasilitas sarana dan prasarana harus sempurna,” harapnya.

Bupati Fadeli juga mengakui Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung telah banyak membuat inovasi di Kabupaten Lamongan. Salah satunya status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang didapat Polres Lamongan. “OPD kami mencoba dari WBK ke WBBM namun gagal,” tandas Fadeli.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat meresmikan Gedung Barak Bujang.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment