Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilgub Jatim 2018 ke TPS‎

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Proses pendistribusian logistik Pemilu di setiap daerah, menjadi perhatian penting khusus bagi aparat keamanan. Termasuk di Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, yang mengerahkan ratusan personel gabungan dari TNI-Polri untuk memastikan logistik Pemilu sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan aman.

Sedikitnya ada 193 personel dari Polri dan 28 anggota TNI yang tampak diturunkan saat apel pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilgub Jatim 2018 di halaman kantor Kecamatan Sidoarjo, Selasa (26/06).‎‎ Selain Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah, hadir juga Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota, Kapten (Inf) Hendro Sugiono, dan Camat Sidoarjo kota Agus Maulidy.

Kegiatan diawali dengan pembukaan segel gudang penyimpanan logistik yang ada di kantor kecamatan. Logistik Pilgub tersebut, kemudian diserahkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk selanjutnya didistribusikan ke desa-desa di seluruh Kecamatan Sidoarjo Kota.

“Pengamanan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kontestasi Pilkada berlangsung,” tutur Kompol Muh Rochsulullah.‎

Dalam kesempatan itu Kompol Rochsulullah juga berharap, Pilkada Jawa Timur khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, bisa berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Kita harus tetap menjaga netralitas sesuai apa yang diperintahkan pimpinan. Kita tidak masuk dalam area TPS, tetapi kita berada di luar. Meski demikian kita harus bisa melihat secara langsung dan memantau dan mengamankan proses pemungutan suara,” pungkasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Apel pengawalan pendistribusian surat suara di Kecamatan Sidoarjo Kota.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment