Pohon Tumbang di Tulungagung Timpa Pemotor

ADAKITANEWS, Tulungagung – Pohon tumbang di Jalan KH Agus Salim Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung menimpa seorang pengendara motor, Senin (11/12). Beruntung, pengendara tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Pengendara motor, Yunita Nova Erlinda menjelaskan, dirinya tidak menyangka akan tertimpa pohon tumbang saat menunggu temannya. Yunita Nova Erlinda bersama rekannya, tampak shock sesaat setelah sebuah pohon menimpa motornya.

Mahasiswi salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Tulungagung ini, nyaris celaka tertimpa pohon trembesi di pinggir jalan yang berfungsi sebagai peneduh. Pohon dengan diameter sekitar 60 sentimeter itu, roboh akibat tertabrak sebuah truk.

Yunita menuturkan, kejadian bermula ketika dirinya sedang parkir di pinggir jalan menunggu temannya yang sedang mengambil uang di mesin ATM, tidak jauh dari lokasi. Di saat bersamaan, melaju truk dengan nomor polisi AG 9676 RE, yang dikemudikan Sumardi, warga Bendosari Kecamatan Ngantru Tulungagung, dari arah belakang korban.

“Saat kejadian, saya sedang duduk di atas motor menunggu teman yang sedang pergi ke ATM. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras disertai sebuah bayangan. Tanpa saya sadari saya berlari, tak tahunya sebuah pohon tumbang,” kata Yunita Nova Erlinda, yang masih terlihat gemetaran.

“Jika terlambat sedikit saja, saya nggak tahu lagi nasib saya. Yang tertimpa hanya motor saya,” lanjutnya.

Korban berhasil menyelamatkan diri tepat waktu, sehingga tidak mengalami luka. Tumbangnya pohon yang memiliki ketinggian sekitar delapan meter ini, hanya menimpa motor bernomor polisi AG 4033 RY milik korban.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka, akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalan KH Agus Salim sempat terganggu hingga sekitar satu jam. Kasus kecelakaan ini, kini tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Tulungagung.(ta1)

Keterangan gambar : Proses evakuasi motor yang tertimpa sebuah pohon.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment