PMK “Ngos-ngosan” Atasi Dua Kebakaran di Kota Kediri

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Jajaran Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Kediri harus bekerja ekstra menangani kejadian kebakaran yang bersamaan di dua lokasi, Rabu (12/07).

Kejadian pertama berada di Jembatan Lama Kota Kediri, yang kayu bantalannya terbakar akibat puntung rokok. Kemudian kejadian kedua, di lahan kosong Bantaran Sungai Brantas, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo Lingkungan Jetis RT 4/RW 5 Kelurahan Ngronggo Kota Kediri.

Di lokasi pertama, Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, terlihat meninjau proses pemadaman api oleh tim PMK dibantu tim dari BPBD Kota Kediri. Petugas terpaksa melakukan pemadaman dari atas dan bawah jembatan dengan bantuan 1 unit speed boat milik BPBD. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di atas jembatan yang menghubungkan Jalan KDP Slamet dan Jalan Brawijaya ini terpaksa ditutup total hingga pukul 16.00 WIB.

Belum usai petugas memadamkan api, ada laporan kebakaran di Bantaran Sungai Brantas, tepatnya di sisi selatan Jembatan Lama. “Dari keterangan saksi mata, ada orang gila yang membakar sampah. Kemudian api berkobar cepat dan asap kepulan hitam terlihat hingga dari atas Jembatan Lama,” ujar Bambang, anggota TRC BPBD Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi menduga, kebakaran dipicu akibat adanya puntung rokok yang dibuang di atas jembatan. “Kami sudah usulkan kepada Pemerintah Kota Kediri untuk memasang kamera CCTV. Namun semua itu tergantung anggaran yang tersedia,” cakapnya.(udn)

Keterangan gambar : Kebakaran di 2 TKP Kota Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment