Pilkades Di Kabupaten Nganjuk Digelar Sebelum Pemilu

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Nganjuk akan digelar secara bertahap sebelum Pemilu 2019.

Hal ini dikatan Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat usai melaksanakan agenda penandatanganan kesepakatan bersama bidang perdata dan tata usaha negara antara Dinas PMD dan Kejari Kabupaten Nganjuk di gedung pertemuan Hotel Nirwana Jalan Gatot Subroto Nganjuk, Jumat (21/12) kemarin.

“Untuk kepastian tanggal dan bulan pelaksanaannya sampai saat ini masih dalam proses pembahasan tim khusus. Saya akan umumkan tanggal dan bulan pelaksanaan Pilkades pada akhir tahun ini,” jelas Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat.

Mas Novi, panggilan akrab Bupati Nganjuk menjelaskan, pelaksanaan Pilkades bisa dipercepat tergantung persiapan desa. Diantaranya desa harus sudah membentuk BPD baru dan pada tahun anggaran 2018 ini Desa juga sudah menyusun APBDES tahun 2019. Termasuk SPJ kegiatan Tahun harus sudah final.

“Kalau ada desa yang belum bisa memenuhi persyaratan administrasi maka akan kita tinggal,” ucapnya.

Yang pasti, lanjut Mas Novi, untuk pelantikan BPD seluruh Kabupaten Nganjuk akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2018.

“Kalau ada desa yang belum menyetor daftar nama-nama BPD sampai menjelang pelantikan, maka Desa tersebut tidak akan bisa melaksanakan Pilkades. Ini mengejar limitnya waktu,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat saat usai penandatangan kesepakatan di Hotel Nirwana Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment