Persempit Penyebaran Virus Corona, TNI – Polri Bubarkan Tempat Perkumpulan Massa

ADAKITANEWS, Lamongan – Untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona di tempat keramaian, petugas gabungan dari TNI – Polri dan instansi terkait menggelar operasi ke sejumlah tempat berkumpulnya warga. Salah satunya di sejumlah warung kopi di Lamongan, Senin (23/03) sekitar pukul 21.00 WIB.

Operasi gabungan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Lamongan, Kompol Slamet Suryanto SH dan langsung menyisir warung kopi Cafe Barata 73 di Jalan Veteran, serta Cafe Berlian yang ada di Jalan Lamongrejo Lamongan.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Kompol Slamet mengimbau kepada warga Lamongan yang sedang nongkrong di warung kopi untuk segara membubarkan diri dan pulang untuk beraktivitas di rumah.

Kalaupun ingin ngopi, kata Kompol Slamet, lebih baik dibungkus dan dinikmati di rumah berkumpul dengan keluarga dan menjaga kebersihan. “Mengingat tempat berkumpul, karena di tempat inilah tempat penyebaran virus Corona. Jadi kami dari Polres Lamongan dan Kodim Lamongan, sekali lagi mengimbau, memerintahkan kepada dulur-dulur semua biar badannya sehat jangan berkumpul di warung kopi,” katanya.

Berlanjut ke Liek Caffe di Jalan Pahlawan, Barata 73 Jalan Soekarno Hatta, maupun warung kopi, dan dua warung penjual miras di Jalan Baru Pasar Sidoharjo, petugas pun tetap menggunakan tindakan tegas dan humanis, memohon maaf dan memberi imbauan kepada pengunjung atau pengelola serta pemilik cafe, guna melaksanakan imbauan dari pemerintah, untuk mempersempit penyebaran virus corona.

“Hal itu bukan tanpa alasan, karena untuk memutus rantai penyebaran virus Corona maka kita ambil tindakan tegas guna menyadarkan masyarakat, bahwa kesehatan itu sangat penting,” kata Kompol Slamet sembari menambahkan bahwa kegiatan ini tak hanya malam ini saja, tapi akan dilaksanakan setiap hari.(prap)

Keterangan gambar: TNI – Polri saat memerintahkan warga saat sedang nongkrong di warung kopi untuk membubarkan diri.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment