Peringati Hari Ibu: Perempuan Penggerak Motor Perubahan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Peringatan Hari Ibu telah membawa pengaruh positif bagi perempuan terutama untuk selalu menghargai sosok ibu. Hal ini dikatakan Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat dalam acara peringatan Hari Ibu di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, Sabtu (22/12).

Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat menjelaskan, ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

“Hakikat peringatan Hari Ibu ini adalah mengingatkan kita akan makna sebuah momentum kebangkitan bangsa dan penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan,” terangnya.

H Novi Rahman Hidayat berharap, peringatan Hari Ibu tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan. Baik keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Perempuan zaman sekarang harus kuat, mandiri dan tidak tergantung laki-laki. Perempuan saat ini harus update dengan informasi dan tentu saja tidak melepaskan tugas serta tanggung jawab kodrat sebagai seorang perempuan, ibu dan anak,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Para ibu saat mengikuti peringantan Hari Ibu di halaman Kantor Pemkab Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment