Perbaikan Jalan di Blitar Gunakan Anggaran Darurat

ADAKITANEWS, Blitar – Banyaknya kondisi jalan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Blitar harus segera diperbaiki. Karena selain banyak dikeluhkan warga pengguna jalan, tak jarang kondisi jalan rusak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, di tahun 2018 ini pihaknya mendapat anggaran tanggap darurat senilai Rp 350 juta. Anggaran ini difungsikan untuk memperbaiki jalan rusak yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Blitar.

“Tahun ini kita dapat anggaran tanggap darurat Rp 350 juta. Anggaran ini sudah kita gunakan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak,” kata Nanang, Jumat (24/08).

Nanang Adi menjelaskan, dana Rp 350 juta tersebut sudah digunakan untuk memperbaiki jalan rusak, diantaranaya di wilayah Wlingi yang sebelumnya sempat diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat. Kemudian perbaikan juga dilakukan saat menjelang hari raya Idul Fitri lalu, meliputi ruas jalan Kanigoro hingga Siraman Kesamben, serta ruas jalan arah Tulungagung di area Ponggok.

“Anggaran tanggap darurat hanya dimanfaatkan untuk perbaikan jalan, agar ruas jalan tidak membahayakan pengguna jalan dan bisa meminimalisir kejadian kecelakaan,” pungkasnya.

Nanang Adi menambahkan, pada 2017 yang lalu anggaran tanggap darurat mencapai Rp 700 juta. Meski tahun ini hanya Rp 350 juta, namun pihaknya akan memaksimalkan anggaran yang ada tersebut.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana perbaikan jalan di salah satu ruas di Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment