Penilaian Akreditasi 4 Puskesmas di Blitar Tertunda

ADAKITANEWS, Blitar – Berdasarkan jadwal yang ditentukan, rencananya akan ada 6 puskemas di Kabupaten Blitar yang menjalani penilaian akreditasi tahap pertama tahun ini. Diantaranya adalah puskesmas yan berada di Gandusari, Kanigoro, Selopuro, Kademangan, Talun, dan Sanankulon. Namun karena terkendala teknis, baru 2 puskesmas yang mendapat penilaian.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati mengatakan, sebanyak 6 puskesmas seharusnya menjalani penilaian akreditasi tahap pertama pada September 2018 ini, tepatnya pada minggu lalu. Tetapi dikarenakan adanya kesibukan dari tim penilai, akhirnya baru dua puskesmas yang menjalani penilaian survei akreditasi.

“Seharusnya pekan lalu semuanya sudah mendapat penilaian. Karena ada masalah tekni dari tim penilai sendiri, maka hanya 2 puskesmas yang mendapat penilaian, yakni Gandusari dan Kademangan,” kata dr Christine, Kamis (20/09).

Menurut dr Christine, untuk penilaian akreditasi terhadap 4 puskesmas yang belum menjalani penilian tersebut belum diketahui waktunya. Tetapi phaknya telah membuat jadwal baru dan diajukan kepada tim penilai pada minggu depan.

“Kita sudah usulkan jadwal baru, penilaian dilakukan pada minggu depan. Harapanya usulan tersebut dapat disetujui dan bisa dilakukan survey akreditasi di 4 puskesmas itu,” harapnya.

dr Christine menambahkan, pada bulan berikutnya masih ada 6 puskesmas lainnya yang akan menjalani penilaian akreditasi.(fat/wir)

Keterangan gambar: dr Christine Indrawati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment