Pengurusan SIM Meningkat 100 Persen

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Halaman depan ruangan Satlantas Polres Madiun Kota dipenuhi ratusan orang yang saling berdesakan, Senin (03/06). Mereka diketahui datang untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dari berbagai golongan baik SIM A, SIM B, maupun SIM C.

Hari itu juga merupakan hari pertama pelayanan SIM melakukan pelayanannya. Alhasil, ratusan orang rela datang sejak pagi guna melakukan pengurusan SIM.

Dari hasil pengamatan Tim Adakitanews.com, ratusan orang terlihat berjubel di loket pendaftaran maupun di lokasi pemeriksaan kesehatan serta ruangan lainnya, saking tidak muatnya sebagian pemohon menunggu sambil duduk di depan Kantor Satpas SIM Polres Masiun Kota.

“Banyaknya pemohon pada hari ini dikarenakan pelayanan libur panjang selama Hari Raya Idulfitri, juga adanya pemberitahuan terkait SIM yang habis masa waktunya tanggal 23 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Sedangkan yang diberi kesempatan untuk mengurus perpanjangannya hingga tanggal 7 Juli 2017,” jelas Kasatlantas Polres Madiun Kota melalui Baur SIM, Aiptu Mariono kepada Tim Adakitanews.com Senin (03/07).

Masih menurut Aiptu Mariono jika melihat antusias masyarakat yang seperti ini ia menyatakan jika kenaikan permohonan ini sebesar 100 Persen. Jika hari normal biasanya masyarakat yang melakukan permohonan pengurusan SIM hanya sekitar seratus orang, pada masa setelah lebaran ini sesuai data di administrasi pendaftaran mencapai angka hampir 200 orang.

“Dari sekian ratus orang pemohon tersebut perpanjangan SIM C masih paling dominan dibanding yang lainnya,” urai Mariono.

Jika menilik dari pemberitahuan yang disampaikan terkait perpanjangan SIM tadi diprediksi keramaian permohonan pengurusan SIM tersebut akan berlangsung dalam beberapa hari.(bud)

Keterangan gambar : Suasana antrean di ruang pendaftaran.(foto : budiyanto)

Related posts

Leave a Comment