Pengunjung Sudah Sadar Pentingnya Masker

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasar Pahing merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Kediri yang sempat ditutup total lantaran ada salah satu pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun kini, pasar telah kembali dibuka dan para pedagang maupun pengunjung juga mulai sadar pentingnya upaya pencegahan penularan virus corona.

Rahman, salah satu pegawai Pasar Pahing mengatakan, berbagai tulisan berisi imbauan telah dipasang di seluruh titik pasar. Tak hanya itu, tempat untuk mencuci tangan juga sudah disediakan di beberapa stand.

“Pengunjung dan pedagang sudah sadar pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Semuanya juga belajar dari peristiwa beberapa waktu lalu yang menyebabkan seluruh area pasar ditutup,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, sejak di pintu masuk pasar, pengelola sudah memasang tulisan “Masuk Pasar Wajib Pakai Masker”. Selain itu, beberapa pengunjung juga terlihat rajin mencuci tangan di tempat yang disediakan. Baik sebelum berbelanja, maupun sesudah berbelanja.

“Semua sudah mengerti bahaya virus corona dan tahu bagaimana mencegahnya. Semuanya untuk kebaikan bersama,” imbuh Rahman.

Sekadar diketahui, Pasar Pahing sempat ditutup total selama 3 hari pada awal bulan Juli lalu. Hal itu lantaran ada satu orang penjahit di pasar tersebut yang terkonfirmasi terpapar covid-19.(kur)

Keterangan gambar: Penerapan protokol kesehatan di Pasar Pahing.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment