Pengendara Motor Terluka Tertimpa Pohon

ADAKITANEWS, Tulungagung – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon di sejumlah ruas jalan utama di Tulungagung tumbang dan menimpa pengguna jalan, Rabu (05/12). Satu orang, bahkan dilaporkan mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Tumbangnya pohon yang berfungsi sebagai peneduh tersebut terjadi pukul 15.30 WIB. “Diduga akibat hujan yang disertai angin kencang menyebabkan dua pohon tumbang. Kedua pohon tersebut berada di Jalan Abdul Fatah dan Jalan Pahlawan,” kata Kasi Linmas Satpol PP Tulungagung, Heru Santoso.

Lanjut Heru, untuk kejadian di Jalan Pahlawan, pohon menimpa sebuah mobil yang sedang parkir. Sementara, kejadian tumbangnya pohon di Jalan Abdul Fatah, menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas.

“Kejadiannya hampir bersamaan. Untuk di Jalan Pahlawan tidak ada korban jiwa. Namun yang di Jalan Abdul Fatah, pengendara motor mengalami luka,” ujarnya.

Korban bernama Sudarmono, 52, warga Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung, menderita luka pada bagian lengan bagian kiri dan perut.

“Korban yang menderita luka sudah dievakuasi ke RSUD dokter Iskak,” jelas Heru.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat terganggu. Sejumlah petugas Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Polisi dan TNI serta dibantu warga setempat, berupaya menyingkirkan pohon yang melintang ke jalan.

Heru berpesan kepada masyarakat, terutama saat melintas di jalan, hendaknya lebih berhati-hati. “Kami imbau kepada masyarakat, terutama yang melintas di jalan saat kondisi sedang hujan atau angin, agar waspada. Selain itu agar tidak parkir dibawah pohon untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Petugas sedang melakukan pembersihan.(ist)

Related posts

Leave a Comment