Pengembangan Wisata di Blitar Bakal Segera Dikaji

ADAKITANEWS, Blitar – Tinggal beberapa bulan lagi proyek jalur pantai selatan (Pansela) di Kabupaten Blitar segera dibangun. Sesuai perhitungan, pembangunan pansela akan berdampak positif bagi maayarakat maupun Pemerintah Daerah.

Satu diantaranya, nantinya akan berdampak terhadap destinasi wisata, terutama pantai yang ada di Kabupaten Blitar. Sehingga saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar sedang mengkaji pengembangan sejumlah destinasi wisaya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso mengatakan, Kabupaten Blitar memiliki 41 destinasi wisata pantai. Namun saat ini yang dikenal masyarakat umum masih 16 destinasi wisata pantai.

“Jadi dengan dibangunnya proyek pansela, kita akan melakukan kajian beberapa destinasi wisata pantai, terutama di kawasan Blitar selatan,” kata Suhendro, Rabu (01/05).

Menurut Suhendro, kajian dilakukan untuk menata dan menetapkan ciri khas di beberapa wisata pantai yang ada di Kabupaten Blitar. Sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang.

“Jika proyek pembangunan pansela selesai, maka akses menuju tempat wisata bisa lebih mudah dan cepat. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke wisata yang ada di Kabupatem Blitar. Makanya kita kembangkan,” pungkasnya.

Suhendro menambahkan, selain destinasi wisata pantai pihaknya secara bertahap juga akan melakukan pengembangan destinasi wisata yang lainnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suhendro Winarso, Kepala Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment