Pengawas TPS Meninggal Karena Tugas, Bupati Lamongan Sampaikan Belasungkawa

ADAKITANEWS, Lamongan – Bupati Lamongan, Fadeli turut berbelasungkawa atas meninggalnya petugas Pengawas TPS, Robin Syahid Abdilah dan petugas pengamanan Pemilu, Serda Sugiono anggota Koramil Karanggeneng pada saat menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/04) lalu.

Hal itu diucapkan Bupati Lamongan saat bertakziah di rumah duka Robin di Desa Pangkatrejo, Rabu (24/04) siang. “Belasungkawa terdalam kami untuk para pejuang demokrasi yang meninggal saat menjalankan tugas,” ucapnya.

Menurut Bupati, mereka merupakan pejuang demokrasi yang merelakan nyawa dan mengorbankan tenaga dan finansial demi kelancaran Pemilu Serentak 2019. “Luar biasa perjuangan beliau-beliau ini. Perjuangan yang luar biasa sampai nyawa yang dikorbankan demi suksesnya Pemilu 2019,” ucap Fedeli.

Pada Pemilu Serentak 2019 kali ini, menurut Bupati Fadeli, yakni proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Lamongan yang digelar serentak dan pertama kali di Indonesia sangat menguras tenaga dan pikiran semua pihak.

Ia pun berharap kepada Pemerintah dan KPU agar kembali mengevaluasi penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

Perlu diketahui pada Pemilu Serentak tahun 2019 ini terdapat 4.500 TPS dan 2 TPS DPTb Lapas di Kabupaten Lamongan. Masing-masing TPS terdapat 5 kotak suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan, Fadeli saat bertakziah di rumah duka Robin.(foto:suprapto)

Related posts

Leave a Comment