Pemuda Yang Hilang Terseret Arus Sungai Janggol Lamongan Ditemukan

ADAKITANEWS, Lamongan – Aksi tanggap dan sigap Tim SRU SAR Satuan Sat Sabhara Polres Lamongan membuahkan hasil dalam pencarian tenggelamnya Moch Rifai Thohari, 17 , warga Desa Jatidrojog Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan yang hilang tenggelam sejak Rabu (26/02) di Sungai Janggol Desa setempat.

Upaya pencarian oleh petugas dan dibantu masyarakat sudah dilakukan sejak Rabu petang hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil. Tim SRU SAR Satuan Sat Sabhara kemudian bekerjasama dengan Koramil Kedungpring, BPBD Kabupaten Lamongan dan warga, serta menggunakan peralatan SAR. Pencarian korban tenggelam akibat terpeleset saat bermain bersama delapan temannya di pinggir sungai ini, akhirnya membuahkan hasil tak lebih dari 2 jam.

Korban ditemukan sudah dalam tidak bernyawa. Saat ditemukan, kondisi Arif masih mengenakan celana panjang di dalam sungai. “Mayat korban ditemukan pada radius 1 kilometer dari lokasi kejadian tenggelam pada pukul 09.00 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Djoko Bisono, Kamis (27/02).

Tidak ada tanda bekas penganiayaan saat korban dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Orang tua korban, Wiji dan Tumpi juga mengakui bahwa korban memang tidak bisa berenang. Dengan kondisi air sungai sangat deras dan sedang pasang akibat curah hujan cukup tinggi, membuat tubuh korban dengan mudah terseret arus.

“Tidak ada tanda – tanda bekas penganiayaan. Murni karena kecelakaan karena korban terpeleset di sungai. Korban tenggelam karena tidak bisa berenang,” ungkapnya.

AKP Djoko Bisoni berharap kepada masyarakat yang bermukim dan beraktifitas di lokasi dekat dengan sungai agar selalu berhati – hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terulang kembali mengingat semakin tingginya curah hujan saat musim penghujan,” tandasnya.(prap)

Keterangan Gambar: Tim SRU SAR Satuan Sat Sabhara Polres Lamongan saat mengevakuasi korban tewas tenggelam.(ist)

Related posts

Leave a Comment